Sumur Berita

Jurnal Berita Terbaru

Korea Selatan Akan Maksimalkan 5 Penyerang Mereka

Korea Selatan Akan Maksimalkan 5 Penyerang Mereka

Palatih Kim Bum-hak sudah menganalisis berbagai hal demi mewujudkan terget untuk mempertahankan pencapaian medali emas, Timnas Korea Selatan U-23 sudah bersiap secara matangmenjelang Asian Games 2018. Bahkan Kim Memboyong hingga 5 striker Korea Selatan itu hampir seperempat dari kuota yang di boyong oleh tuan rumah indonesia. Korea Selatan Akan Maksimalkan 5 Penyerang Mereka

Korea Selatan Akan Maksimalkan 5 Penyerang Mereka

Lima penyerang yang disiapkan itu, termasuk dua over-aged player, Son Heung-min (Tottenham Hotspur) dan Hwang Ui-jo (Gamba Osaka). Tiga penyerang lainnya adalah Hwang Hee-chan (Red Bull Salzburg), Lee Seung-woo (Hellas Verona), dan Na Sang-ho (Gwangju FC).

Korea Selatan sengaja memboyong 5 striker lantaran banyak opsi penyerangan yang akan menjadi sebuah kunci performa Korsel di Asian Games 2018. Karena menurut seorang pelatih bahwa tim – tiam di Asia kebanyakan suka bertahan dan ketika mendapatkan kesempatan akan melakukan serangan balik.

“Jika kami hanya punya satu opsi serangan dan mengekposnya ke lawan, kami tak akan punya solusi lain. Saya memilih banyak pemain depan sehingga kami punya lebih banyak opsi, dan secara khusus, saya berharap pada Ui-jo,” kata Kim.

Palatih Kim Bum-hak akan menerapkan strategi lain dari tim – tim di Asia karena menurut pelatih Kim bahwa tim Asia kebanyakan akan menerapkan strategi bertahan maka dirinya akan menerapkan strategi penyerangan.

“Jika Anda cermati, di Asian Games jarang terjadi tim yang kebobolan banyak gol. Padahal, permainan bergantung pada apakah kita ingin mencetak gol atau tidak, dan kami butuh pemain yang bernaluri memburu gol,” lanjutnya.

“Hwang Ui-jo dan Son Heung-min punya ketajaman. Tapi, untuk Hwang Hee-chan, saya ingin dia terus meningkatkan performanya,” kata sang pelatih.

Keberngkatan Korea Selatan Diundurkan

Korsel menjalani laga pertama di penyisihan Grup E kontra Bahrain pada 15 Agustus disusul Malaysia (17 Agustus), dan Kirgizstan (20 Agustus 2018).

Pernyataan itu mengacu pada kiprah Hwang Hee-chan. Meski tampil apik bersama Red Bull Salzburg, namun kiprahnya bersama Timnas Korea Selatan U-23 belakangan ini terkesan melempem. Dalam 16 laga bersama Timnas U-23, penyerang 22 tahun itu baru menjaringkan dua gol.

“Di Indonesia kami hanya mendapat jatah latihan sesuai waktu yang dialokasikan kepada setiap peserta. Jadi, lebih baik kami memundurkan keberangkatan,” kata Kim.

Di sisi lain, lantaran Uni Emirat Arab pindah ke Grup C, Kim memutuskan untuk menunda keberangkatan ke Indonesia dengan tujuan untuk lebih mematangkan persiapan di negara asal. Semula Timnas Korea Selatan U-23 berencana berangkat pada Rabu (8/8/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SumurBerita © 2018 Judi Poker Domino | Situs Capsa Online | QQ Online | BosCapsa